Aris Pujianto

Aris Pujianto adalah guru matematika MTs Muhammadiyah 04 Slinga Purbalingga (Mufourga) yang beralamat di Jl. Raya Slinga, Kec. Kaligondang, Kab. Purbalingga Jaw...

Selengkapnya
Rapat Koordinasi Kehumasan
Pembukaan Rapat Koordinasi Kehumasan Tahun 2018 Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, Kamis (6/12).

Rapat Koordinasi Kehumasan

Rapat koordinasi kehumasan tahun 2018 yang dilaksanakan di aula lantai dua Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, Kamis (6/12) diikuti oleh 20 peserta. Peserta berasal dari berbagai satker. Mereka terdiri dari berbagai latar belakang tugas disatker masing-masing, seperti Kepala KUA, pengawas, penyuluh, Kepala Madrasah dan guru.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, adalah dalam rangka peningkatan pelayanan informasi publik dan ketrampilan dalam menyusun naskah berita di satuan kerja dalam naungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga.

Pada penjelasan awal sebelum acara dimulai, panitia menyampaikan tentang tugas dan kewajiban peserta rakor. Antara lain adalah peserta dapat menghadiri dan mengikuti rakor mulai dari awal sampai akhir acara. Harapannya tidak hanya hadir saja, namun juga dapat memahami materi atau ilmu tentang kehumasan dan penulisan berita. Selanjutnya disampaikan, bahwa tugas terpenting adalah peserta dapat menerapkan ilmu tentang kehumasan dan penulisan berita atau menjadi wartawan di satker masing-masing.

Humas Kemenag Purbalingga, Sarwono, A.Md menyampaikan bahwa peserta akan mendapatkan berbagai jenis materi. Selain materi dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, H. Karsono, S.Pd.I., M.M., tentang Kebijakan Kemenag Bidang Kehumasan dan materi dari Kasubag TU, H. Ahmad Muhdzir, S.Ag., M.M., tentang keterbukaan informasi publik. Peserta juga akan menerima materi teknik penulisan artikel, berita dan opini yang akan disampaikan oleh Redaktur Tabloid Aspirasi, Drs. Prasetyo.

"Tidak hanya teori yang akan diterima oleh para peserta, namun peserta juga akan diajak untuk melakukan praktik penulisan artikel, berita dan opini. Harapannya para peserta rakor dapat menjadi penulis berita, artikel dan opini yang berkualitas dari sisi tata tulis, isi kontennya dan penggunaan kata dalam menyusun kalimat sesuai dengan ketentuan penulisan yang berlaku, "kata Suwarno.

Selain itu juga untuk mendorong disetiap satker untuk membuat berita setiap momentum kegiatan. Sekalian untuk mendongkrak peran serta atau partisipasi satker di bawah Kemenag Purbalingga untuk aktif mengirimkan berita. Baik untuk website Kemenag Purbalingga, website Kanwil dan media-media yang lain, "tutup Sarwono. (*)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali