Aris Pujianto

Aris Pujianto adalah guru matematika MTs Muhammadiyah 04 Slinga Purbalingga (Mufourga) yang beralamat di Jl. Raya Slinga, Kec. Kaligondang, Kab. Purbalingga Jaw...

Selengkapnya
Navigasi Web
Resensi Buku The Ethos Of Sakura (1)
Buku karya Prof Imam Robandi, guru besar ITS Surabaya.

Resensi Buku The Ethos Of Sakura (1)

Mulai tantangan gurusiana hari ke 138, saya akan menulis resensi buku The Ethos Of Sakura karya Prof Imam Robandi, guru besar Intitut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya.

Buku ini menurut saya sangat spesial. Sebab ditulis berdasarkan pengalaman yang penulis alami sendiri saat menempuh study S2 dan S3 nya, yaitu di negeri Sakura Jepang. Makanya buku ini diberi judul The Ethos Of Sakura.

Buku ini pertama kali dicetak pada tahun 2010. Ada 251 halaman. Terdiri dari halaman pengantar penulis, persembahan, ucapan terima kasih, daftar isi dan tentang penulis. Pada daftar isi, ada 75 chapter.

Mulai dari chapter satu, membahas tentang, "menyambut kesuksesan". Kemudian chapter dua menulis tentang, "berani memulai". Chapter tiga tentang, "nomer dua bukan pilihan". Chapter empat, "waktu dan target". Chapter lima, "angka 6 dari angka lima". Chapter tujuh, "peluru kendali dan pistol". Chapter delapan, "berharap hasil besar". Kemudian seterusnya sampai chapter tujuh puluh lima, "He Sang Enka".

Inshaallah akan saya resensi per chapter. Sehingga pembaca yang tidak atau belum memiliki buku ini, dapat mengikuti dari awal sampai akhir. Sekaligus dapat mengambil value dari buku ini. Kemudian dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Saya akan mencoba mengaitkan tema tulisan dengan dalil yang ada dalam Alquran maupun hadits Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam. Semoga saja ada referensi yang sesuai. Sehingga harapannya, semakin yakin dan semangat untuk terus melangkah menuju kesuksesan fiddunya wal akhiroh.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sippppppppp

31 May
Balas

Kapan-kapan ikutan nulis resensi he heeee

31 May
Balas

Siap

01 Jun

buku keren...lanjutkan pak

01 Jun
Balas

lanjutkan semoga sukses

31 May
Balas

Oke terima kasih

01 Jun



search

New Post