Aris Pujianto

Aris Pujianto adalah guru matematika MTs Muhammadiyah 04 Slinga Purbalingga (Mufourga) yang beralamat di Jl. Raya Slinga, Kec. Kaligondang, Kab. Purbalingga Jaw...

Selengkapnya
Navigasi Web
Asa Yang Tertunda

Asa Yang Tertunda

Tahun pelajaran baru 2020/2021 telah dimulai. Ada rasa yang berbeda. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Biasanya hari pertama masuk sekolah, ramai dipadati oleh para orang tua yang mengantar anak-anaknya. Tahun ini sepi tanpa aktifitas atau kegiatan penyambutan selayaknya tamu yang baru pertama hadir di rumah kita.

Begitu pula bagi siswa atau santri lama, mereka juga harus menahan rindu bertemu teman-temannya. Tahun sebelumnya, mereka semangat melangkah dan mencari ruang kelas yang baru. Sebagai hadiah perjuangan selama satu tahun, yaitu naik kelas. Tahun ini benar-benar hilang, pergi entah kemana.

Corona-corona, karena ulahmu mengganggu manusia. Semua sisi kehidupan porak poranda. Seperti rata terhantam banjir bandang. Kamu telah menghancurkan harapan dan cita-cita. Waktu terasa begitu cepat berlalu, tanpa peningkatan makna. Ikatan batin antara guru dan siswa, terpaksa harus diganti dengan dunia maya. Kesabaran dan keikhlasan, harus menjadi utama. Mengeluh, menyalahkan tidak ada gunanya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sukses selalu

14 Jul
Balas



search

New Post